Pages

Wednesday, 25 August 2010

Maaf, Saya bukan penculik apalagi pencuri kambing

Dari judul itu sudah keliatan kan apa yang terjadi pada saya. Huhuhu, satu pengalaman menyedihkan tapi juga lucu dan rada memalukan. rrrrr!!!!

Dua hari yang lalu, teteh saya meminta saya untuk menemani dia ke daerah legok, Tangerang. Sekalian ngabuburit menunggu waktu buka puasa (padahal saya lagi gak puasa, hehe), saya setuju. Berhubung di daerah tempat tinggal saya sedang ada perbaikan jalan sehingga jalan yang memang berdebu semakin nambah debunya. Supaya terlindung dari debu yang tebelnya amit-amit cabang baby, saya memakai kacamata, jaket dan masker yang nutupin hidung. Begitu juga teteh saya, tapi dia gak pakai kacamata padahal yang bawa motor itu dia, bukan saya. Untuk menghindari macet, kita berdua akhirnya lewat jalan pintas yang lubangnya gak kalah banyak dan ternyata memutar lebih jauh di banding kalau lewat jalan utama. Singkat kata, saya pegel-pegel, pantat panas, kesemutan pula di tambah rambut juga jadi gimbal. Dengan bijaknya, kami berhenti di sebuah tempat yang entah namanya apa. Kita berhenti di pinggir tanah lapang, gak jauh dari tempat kami berhenti juga ada satu kompleks kuburan dan itu tempat sepiiiiiii banget. Saat kita berhenti, kebetulan ada segerombolan anak kecil yang lagi di asuh bapak-bapak. Pas ngeliat kami, bapak-bapak itu langsung manggil tuh anak-anak dan menggiring mereka pulang. Kita sih senyam-senyum aja ngeliatnya. Waktu udah nunjukin pukul 5.45, artinya sebentar lagi buka puasa. Kami celingukan, baru sadar kalau tuh tempat semakin sepi. Rada horor juga, karena banyak banget pohon bambu yang tumbuh di sekitar situ.

Tiba-tiba, entah gimana caranya, seorang bapak-bapak yang ganteng di zamannya muncul di dekat kami. Bapak-bapak itu berjalan sambil menenteng satu kardus aqua yang udah kosong. Waktu itu, teteh saya lagi ngetawain poni saya yang gak beraturan. Bapak-bapak itu lalu teriakin kami,
"Neng, ngapain di situ?"
Saya dan teteh saya celingukan, mencari makhluk lain yang di ajak ngomong sama beliau. "Nggak ngapa-ngapain,Pak." jawab teteh saya waktu sadar gak ada orang lain lagi selain kami.
"Nunggu temen." tambahku ngawur.

Kemudian, tuh bapak-bapak celingukan dan bilang, "Di daerah sini tuh lagi sering terjadi penculikan anak. Jangan-jangan neng lagi nyari ya?"
Saya dan teteh saya berpandangan, "Waduh, bukan pak,,, enggak. Kami bukan penculik."jawabku agak KESEL.
"Jangan buat orang curiga neng, kemarin juga kambing warga banyak yang ilang." tuh bapak-bapak natap saya dan teteh saya dengan curiga. WADUHHH. "Neng bukan penculikkan? Kalo emang bukan, cari tempat ramai aja sekalian, jangan berhenti di tempat sepi gini."nasehatnya lagi.

Setelah si bapak-bapak pergi, kita berdua masih bingung, kenapa-kami-disangka-penculik??? Salah kami juga kali yah, yang berhenti di tempat sepi kayak gitu. Huhuhuhuhuhuhuhu,

4 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

haha paranoid banget ya. duhh ini gara2 nila setitik rusak susu sebelanga

kurniawan.q said...

mungkin karena mba orang baru disana jadi orang pada berperasangka
ngomong2 rumahnya baru ya

Nuylicious said...

@mba fannY; haduh.... iya nih mba,,gara2 gosip tukang culik, saya jadi tertuduh.. hahah

@kurniawan: iya nih,,,enak di mata warnanya..

Elvindinata said...

(ijin ketawa dulu)..^^... ciakakakk :),,memang benar2 berada di tempat yg salah,,, hihi. waduh merah meriah euy,,lebih garang,,!! ^^