Pages

Monday, 16 August 2010

Sesusah Sholat Shubuh (SSS)

Ok, sebelumnya tolong jangan anggap saya adalah orang paling alim saat membaca judul postingan saya. Jujur, saya masih jauh dari alim ( #pengakuan, hohohoho).

Kalau sekarang-sekarang ini selama puasa gue lebih milih untuk sholat subuh di rumah dengan alasan N.G.A.T.U.K, lain dengan zaman ketika gue masih ESDE (Baca: SD). Inget banget, gue selalu janjian sama temen SD gue, Sita buat sholat subuh di mushola yang letaknya persis di depan rumah. Setelah sholat shubuh sambil ngantuk-ngantuk dan nguap-nguap kita ngedengerin kultum. Tapi, karena ngantuk-ngantuk dan nguap-nguap kita jadi sama sekali nggak konsen ngedengerin ceramahnya. He he he. Yang aneh, kalau ceramah selesai kita ngerasa energi kita tuh dateng lagi dan jadi semangat. HA ha ha, ok-ok kita adalah contoh buruk untuk di tiru, hehehehe. Nah, nah selesai ceramah itu, gue, Sita dan beberapa anak rajin lainnya, tetap tinggal di mushola. Setelah keadaan kondusif dan aman, kita langsung mulai. Yap, kita langsung ngeluarin bola bekel dan biji-bijinya. Kita bikin pertandingan bola bekel pertim atau individu. Ho ho ho.

Pertama-tama kita pasti tentuin dulu timnya, tapi jangan bayangin ya penentuan tim itu berdasarkan pemilihan yang adil. Kita-kita nentuin tim dengan sesuka hati dan ngeliat siapa orang yang paling dekat sama kita. So, nggak heran kalo gue sekelompok sama Sita. Selain karena gue deket sama dia, Sita itu jago main bekelnya sedangkan gue cupu banget mainnya. Ha ha ha. Gue masih inget waktu gue sama dia ngelawan genk yang kita anggap musuh. Dan, kita pun menang. Mereka sama sekali nggak terima, akhirnya kita adu mulut. he he he.

Kalau udah tanding bekel kaya gitu kita semua pasti anteng main di mushola dan kita semua bubar kalo udah ada bapak-bapak yang ngusir kita dari mushola. kalau enggak ada yang ngusir kita bisa main sampe jam 10an. ckckckckc.

Kalau sekarang, alhamdulilah anak-anaknya lebih 'teratur' di banding zaman gue dulu. Makanya, udah hampir nggak ada anak-anak yang nerusin kegiatan pertandingan bola bekel itu. Kalau masih ada, rasanya gue pengen ikutan! hahahahhaa

1 comment:

catatan seorang JUDHA said...

kalo yg main bola basket d mushala ada ga nu ?