Pages

Thursday, 19 August 2010

Takdir


"Apa yang kita pikirkan, maka itu yang akan kita rasakan sehingga akan kita lakukan, dan itulah takdir kita."

Itu adalah kalimat yang pernah diucapkan oleh salah satu orang terdekat saya. Saya agak lupa persisnya saat itu apa yang kami bicarakan sehingga ia bicara demikian kepada saya. Awalnya saya sedikit kurang mengerti apa yang ia maksudkan. Tapi perlahan namun pasti akhirnya saya mengerti.

Otak adalah pusat sistem pengaturan tubuh kita. Di dalam otak terdapat berjuta-juta cells yang akan memerintahkan pada kita untuk berbuat sesuatu seperti, bergerak, berjalan, makan, dll. Namun, bukan hanya itu, otak juga mampu menanamkan suatu pikiran atau doktrin kepada tubuh kita. Saat kita berkata bahwa "Aku tidak bisa" atau "Ah, aku nggak mampu", itu akan tertanam di alam bawah sadar kita. Jika demikian, alam bawah sadar akan membawa semua pemikiran-pemikiran itu ke perasaan kita yang membuat kita tanpa tanpa sadar benar-benar jadi orang yang TIDAK BISA berbuat sesuatu atau NGGAK MAMPU. Nah, hal itulah yang nanti akan kita lakukan. Setiap ada hal yang harus kita kerjakan, kita akan selalu berpikir jika kita TIDAK BISA atau bahkan NGGAK MAMPU. Jika itu terjadi, maka takdir yang kita tulis untuk diri kita sendiri adalah selalu menjadi orang yang KALAH sebelum berperang dan menjadi begitu pesimis.

Dari pada kita selalu bunuh diri  dengan cara seperti itu, kenapa kita tidak racuni diri kita sendiri saja dengan kata-kata yang lain? seperti, "Ah, aku pasti bisa" atau "Yakin, kalau setelah ini aku akan mengerti" dan kata-kata bermanfaat lainnya yang akan tertanam ke diri kita sehingga perilaku positif itu yang akan kita lakukan dan akhirnya menjadi takdir hidup yang baik bagi kita. So, kawan berhati-hatilah terhadap ucapanmu sendiri jangan sampai hal itu bisa membuat kita terjatuh kepada hal-hal yang tidak baik.

SEMANGAT!!!

No comments: