Pages

Sunday, 22 August 2010

Tugas-tugas Pas Puasa


Ingetkan waktu sekolah dulu, walau judulnya LIBUR, tapi tetap saja guru-guru di sekolah yang baik hati itu gak akan ngebiarin muridnya libur dengan tenang. Pastinya mereka akan ngasih oleh-oleh liburan (baca: tugas) untuk kita, para muridnya yang polos dan tak berdosa. He he he.

Hal itu juga berlaku di bulan puasa. Sebelum libur (cuma satu minggu doang awal puasa) kita pasti di bagiin buku WAJIB yang HARUS di isi selama bulan ramadhan. Biasanya tuh buku judulnya, KEGIATAN BULAN RAMADHAN. Jadi kita harus nulis, kita puasa ato gak, solat ato gak, teraweh ato gak, dan bla-bla-bla. Bagus sih manfaatnya, karena mau ga mau akan memacu kita untuk melakukan puasa, solat, dan hal-hal positif lainnya di bulan puasa.
Makanya gak heran, kalo selesai taraweh yang jadi imam dan penceramah akan kebanjiran order tanda tangan dan di kerubutin para fans (baca: sejenis anak sekolah, :P). Mereka sih oke-oke aja, lha wong kadang tuh anak-anak pake acara berebut sampe bikin si bapak imam dan penceramah ngerasa seperti artis beneran. He he he.
Tapi, semenjak saya resmi di pecat dari SMA saya karena LULUS UN, buku tugas itu udah gak saya dapetin lagi. Bersyukur juga, karena setelah jadi mahasiswi saya gak perlu berdesak-desak untuk berebut tanda tangan mahal nan penting. Ho ho ho.
Sebagai gantinya, dua tuyul (adik saya maksudnya, heheheh, red) piaraan di rumah yang kena getahnya. Secara, dua bocah itu masih pada SD jadi mereka kebagian deh buku tugas kegiatan ramadhan itu. Kadang saya ngerasa lucu sendiri kalau ngeliat mereka gak langsung pulang dulu karena harus antri tanda tangan itu. Jadi inget masa-masa sekolah dulu (duh, serasa udah tua banget deh... heheheh, ^^,).

Tadinya saya mau meng-upload foto buku itu, tapi gak tau kenapa kok loading lama banget ya...ckckckckc. Nanti deh, lain kali saya upload foto-foto itu. Huhuhu, :(

Well, keep fight to give the best things in your life, GBU.

6 comments:

catatan seorang JUDHA said...

gw mah ga pernah minta tanda tangan nu. org gw tanda tangan sendiri th buku. wakakak
diisinya jg pas mlm sbelum d kumpulin. huakak

Nuylicious said...

huhuhuuhu....dasar murid durhaka....ckckckkckc

catatan seorang JUDHA said...

gpp deh , pada ga tau ini mereka , huahahhaa

Nuylicious said...

nakal lo ya... ckckckckckc

Sang Cerpenis bercerita said...

gak beda jauh dg saya wkt masih SMP. ada tugas nyatet khotbah pendeta. udah itu, mesti minta ttd dari pendetanya. Terus dikumpulin deh ke guru agama.

Nuylicious said...

mba fan..aku minta akun fbnya ong...hehe