Pages

Friday, 24 September 2010

BERAT BADANMU, BERAT BADANKU

Saat kita sedang berjalan dan ada orang bertanya, "Berapa berat badanmu?"

Bagaimana sih rasanya? Bagi yang bertubuh subur (baca: gemuk), rasanya kesal dan malu untuk menyebutkan angka berat badannya. Lha wong, sama timbangan aja musuhan. hehehehehe. Sedangkan untuk orang dengan berat badan kurang (Baca: K.U.R.U.S), juga tidak bisa bangga. Seolah-olah orang tersebut ingin meledek walau sebenarnya sama sekali tidak bermaksud seperti itu. 

Nah, gimana sih supaya punya berat badan ideal? Untuk yang kurus, anda hanya tinggal menambah porsi makan, akupuntur, atau mengkonsumsi vitamin atas saran dokter. Kalau yang kegemukan gimana?? Ya, DIET.Tapi, sebagaimana yang kita ketahui, diet itu bukanlah hal yang gampang. Saya pernah mencoba diet bahkan sampai memakai korset supaya perut terasa cepat kenyang setiap makan , tapi rasanya sulit sekali. Sehari-dua hari saya masih kuat untuk nahan keinginan makan yang banyak. Tapi, dihari ketiga saya gak kuat dan akhirnya makan sepuas-puasnya. Dendam sekali melihat makanan, deh! Hehehehehehe. :P

Namun, jangan takut. Masih banyak cara untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Saya mendapat tips diet dari dosen saya yang sangat mudah dan tidak mengandung efek samping seperti halnya jika kita mengkonsumsi obat pelangsing yang banyak dijual di apotek. Mau tahu dietnya gimana? Cekidot gan!!!!

Diet I:
* Pagi, sarapan dengan sepiring pepaya dan minum air putih
* Setelah itu sampai jam 12 siang tidak makan apapun kecuali minum air putih
* Ketika jam 12-2 siang silahkan makan apapun sepuasnya dan sekenyang-kenyangnya.
* Jam 2 siang-7 malam tidak mengkonsumi apapun kecuali air putih.
*Jam 7 malam, makanlah pepaya satu piring dan minum air putih.

Pepaya yang telah dikonsumsi akan mengeluarkan lemak dalam tubuh melalui proses BAB, sehingga jika hal ini dilakukan secara teratur dalam satu minggu berat badan akan menyusut. Salah satu teman saya yang sudah mencoba cara ini mengakui jika dalam satu minggu berat badannya telah turun 4 kg.

Lalu, bagaimana bagi anda yang tidak menyukai Pepaya? Anda dapat mengkonsumsi 2 buah pisang  dan air putih saat sarapan. Karbohidrat yang juga terkandung dalam Pisang akan menyediakan energi bagi anda sampai jam makan siang tiba. Saat jam makan siang, anda bisa mengkonsumsi jenis makanan apapun sekenyangnya, dan saat malam hari anda kembali mengkonsumsi pisang dan juga air putih.
Dosen saya menggunakan cara ini dan terbukti tubuhnya masih saja langsing hingga hari ini. :)

Kalau anda juga tidak suka dua jenis buah-buahan tersebut diatas, anda masih tetap bisa diet. Caranya, anda tidak perlu mengkonsumsi apapun. Cukup konsumsi apel sebanyak tujuh kilogram sehari.

Gimana? Jenis diet yang mudah, alami dan aman dari efek samping bukan?

Well, akhir kata, selamat mencoba kawan!!! :)

sumber: Bu Tirta Yenti, SKM MM

8 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

rajin2 puasa juga bisa. kan gak harus pas bulan puasa. atau jadi vegan.

Muhammad A Vip said...

aku ini sedang berat badannya jadi lagi nggak pusing layaw

Muhammad A Vip said...

aku ini ideal, jadi nggak pusing layaw

Nuylicious said...

kan buat yang gak ideal. :)

@mba fanny: benar mba... :)

Antaresa said...

aku cukup ideal, halaaah.

apel sekilo berapa? kalo tujuh kilo...

rezKY p-RA-tama said...

berkunjung dengan senyuman...

armouris said...

info tentang diet di SIHAT SELALU - Diet Tapi Tetap Gemuk Kerana Rendah BMR

cerita dari aditya said...

jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan oleh antaresa. hahaha