Pages

Sunday, 19 September 2010

Lagu-Lagu

Suatu hari adik saya yang paling kecil datang ke kamar saya dan bilang, "Kak, setel lagunya justin bieber dong yang Baby."

Saya mandang dia gak percaya. Tapi dia tetap minta saya buat nyetel lagunya Justing Bieber yang berjudul Baby. Setelah saya setel, dia terlihat begitu menikmati lagu Justin yang memang asyik dan easy listening. Adik saya yang gak fasih berbahasa inggris pun jadi nyoba-nyoba ngikutin nyanyi lagu itu walau hasilnya malah belepetan gak jelas. 11-12 sama orang lagi baca mantra. Di situ saya takjub, adik saya itu masih kelas 3 SD sedangkan lagu-lagu Justin Bieber sama sekali bukan untuk anak-anak seumuran dia. Dan, setelah saya pikir, adik saya yang satu lagi pun tidak jauh berbeda. Anak kelas 6 SD itu gemar sekali dengan lagu-lagu milik Changcuters dan band-band yang selalu bikin lagu khusus untuk remaja dan dewasa. Dan, sepertinya 'keterpaksaan' untuk menyukai lagu-lagu orang dewasa bukan hanya terjadi pada adik saya. Tetapi juga melanda anak-anak kecil lainnya.

Hal itu saya rasa karena saat ini telah terjadi 'kelangkaan' penyanyi cilik. Tidak seperti saat tahun 90an atau zaman saya seumur mereka yang banyak sekali memiliki penyanyi-penyanyi cilik. Siapa yang tidak mengenal Joshua dengan lagu "di obok-obok", Eno Lerian "Dudidam", Chiquita Meidy "kukukuku", Trio Kwek-Kwek dll.

Coba bandingkan dengan sekarang, mana penyanyi anak-anak yang terdengar gaungnya? Duh, sudah langka sekali sepertinya. Masih untung sekarang sudah ada acara anak-anak seperti Jalan Sesama, Si Bolang, Laptop Si Unyil sehingga membuat adik-adik kita bisa merasakan bahagianya menjadi anak kecil yang tidak menonton sinetron-sinetron meaningless yang banyak beredar sekarang ini.

Yah, sekarang sih saya mencoba untuk mem'PDKTan' adik saya dengan lagu-lagu seperti SATU NUSA SATU BANGSA, IBU KITA KARTINI, dan lagu-lagu wajib lainnya. Berhubung, gak tau lagu anak-anak yang bagus sekarang tuh apa. hehehehehehehehe

7 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

kasihan anak2 sekarang..dijejalin lagu2 orang dewasa cinta2an pula.

kak_ega_punya cerita said...

hmm, kaka yang baik....

coba download d youtube aja lagu2 anak2 buat adeny....

lam kenal ya

kak_ega_punya cerita said...

hmm, kaka yang baik....

coba download d youtube aja lagu2 anak2 buat adeny....

lam kenal ya

k.o.s/Komunitas Online Sragen said...

memang lagu anak2 sekarang ini rada susah..dan lagu anak2pun sekarang dimodif menjadi lagu layaknya lagu orang dewasa...ya mungkin karena perkembangan jaman kali ya..

Nuylicious said...

@mba fanny: iya mba kasian banget mereka.

@kak ega: salam kenal juga, itu proyek saya dan ibu saya. :)

@K.O.S: perkembangan jaman yang menurut saya kurang pas u/ anak2, mereka jadi gak bisa ngerasain masa kanak2 seperti jaman kita dulu. :)

Mademoisellerinie said...

hheee.. coba jaman aku dluu agnes, maisy, trio kwek2.. hha ampe apal, jaman sekarang aduh aduh anak 4 tahun aja ud bisa nyanyi keong racunn.. hadehh....

iaa lam kenal juga yaa :))

link exchange yuu

Nuylicious said...

wah,,ayuk ayuk, kita link exchange, dgn senag hati. :)