Pages

Friday, 17 September 2010

Malioboro oh malioboro

Apa kabar blogger??? Baru bisa posting lagi nih, maklum habis mudik ke kampung halaman orang tua. Males ke warnet dan sinyal juga dikit jadi gak bisa ngeblog deh. Heheheheh.

Lebaran kemarin, saya dan keluarga berangkat mudik ke Kutoarjo dan magelang. Tujuan pertama kita adalah Kutoarjo yang jadi kampung halaman ayah saya. Dari Kutoarjo kita baru ke Magelang, kampungnya Ibu. Karena dua adik saya ribut pengen ke Malioboro, akhirnya perjalanan ke Magelang muter lewat Jogja supaya bisa mampir ke Malioboro. Kita berangkat setelah solat Zuhur. Yang bikin heran, kok ya jalanan tetep aja macet walau gak parah-parah banget. Jalannya ngerayap-rayap pelan. Tapi karena pemandangannya emang bagus, jadi gak terlalu jadi masalah deh. Setelah berpegel-pegel ria di mobil, akhirnya mata kita nemuin titik cerah bahwa MALIOBORO sudah dekat. Rasanya senang sekali!!! Karena jalur yang biasanya tinggal lurus itu di tutup, kita pun muter lewat jalan yang saya tak tau namanya. Dan, taarrraaaaa.... Kami mendapati antrian mobil yang paaaannnnnjjjjjjaaaanggggg sekaliiii. Saya cuma bisa telan ludah. Glek!!! Mau masuk sana jam berapa? Belum cari parkir yang sama susahnya dengan cari jarum ditumpukan jerami sedangkan waktu sudah menunjukkan jam 4 sore dan tanteku yang cantik sudah terus-terusan bertanya: "Unu udah dimana? si mbah nanyain terus tuh." Walah-walah. Akhirnya kami putuskan untuk keluar dari antrian dan tanjap gas menuju Magelang.

Jalan yang berliku dan berlinang hujan menyambit kami dalam perjalanan menuju magelang, setelah itu kami terjebak macet di Tamanagung (gak tau nama daerahnya) sampe ke Londo atau Blondo gitu, karena ada perbaikan jalan. Mobil cuma bisa maju sesenti doang, oke lebay. Maksudnya, jalannya ngerayap pelan-pelan, dari jam 5 sore baru bisa jalan dengan lancar sekitar jam 7an. Bisa bayangin kan gimana sebelnya nunggu?? Untung kami sempet berhenti sebentar untuk solat magrib jadi bisa berdiri sebentar itung-itung ngerenggangin badan yang pegel.Gara-gara macet dan rute yang mutar jauh, saya dan keluarga saya baru sampai Magelang jam setengah 9. Hah, betapa LANCARNYA jalanan saat ini!!!!

Nah, blogger sekalian, gimana libur lebarannya??

3 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

asiknya bisa jalan2...hiks..mauuu

madinger said...

salam kenal :)

Nuylicious said...

@mba fanny: itu macet-macetan bukan jalan2....huhuhu

@madinger: salam kenal juga... :)