Pages

Saturday, 18 September 2010

Nama

Yang namanya lebaran dan liburan pasti bikin kita bisa berkumpul lagi dengan anggota keluarga lain yang jarang ditemui. Begitu juga dengan keluargaku yang tersebar dimana-mana. Saat mudik kemarin, dihari terakhir kami mau pulang, kami bertemu dengan om ku yang sudah beberapa tahun bener-bener gak ketemu. Saat kami dalam perjalanan pulang tiba-tiba adikku yang paling kecil bertanya, " Kak, Tulus tuh artinya apa sih?"

Sebelum jawab, aku diem dulu. Anak kelas 3 Sd ini denger darimana tuh kata? Kemudian ku jawab, "Tulus itu artinya sikap seseorang yang berbuat sesuatu tanpa pamrih, Iklas."

"Oh, Tulus itu Iklas ya, Kak?" tanya dia memastikan.

"Iya." kataku.

kemudian, dia manggut-manggut dan bilang, "Berarti Om Tulus itu Om Ikhlas, dong. Aku manggilnya Om Ikhlas aja ah.!"

?????

3 comments:

ivan kavalera said...

Keikhlasan sekarang jadi makhluk langka kayaknya ya?

Sang Cerpenis bercerita said...

bener juga sih. kan artinya sama ya. hehehe

poet said...

hai,
blognya sudah saya folow ya.
ditunggu cerita-cerita selanjutnya :)