Pages

Friday, 29 October 2010

Ketika Banjir

Hari senin itu hujan turun dengan lebat, membuat jalanan tiba-tiba berevolusi menjadi lautan coklat. Banjir disana-sini. Eko dan Mila menatap jalanan didepannya dengan putus asa. Sudah berkali-kali mereka mencari jalanan yang bisa mereka lewati, namun hasilnya nihil. Semua jalanan tikus yang mereka lewati, ujung-ujungnya hanya mengantar mereka ke jalanan banjir juga. Eko mendesah, Mila meremas jemarinya dengan gundah.

"Gimana, Mil?" tanya Eko.
"Puter balik aja yuk, kita cari jalan lain..." jawab Mila dengan wajah putus asa.

Eko memandang Mila dengan wajahnya yang memelas. Sudah tujuh jam mereka berputar-putar mencari jalan yang tidak tergenang air, namun tak ada hasil. Dan sekarang harus memutar lagi? O,o,ow.... Tenaga Eko sudah terkuras habis dan ia lelah sekali.

"Kenapa sih, Mil. Lo liat dah yang lain, pada ngedorong motor. Gak apa-apa kok, yuukk. Kalo muter lagi ntar kita gak pulang-pulang." ujar Eko.

Mila diam menatap genangan air dan orang-orang yang berbondong-bondong menerobos air butek itu. Mila bergidik jijik.
"Airnya kotorr, Ekkooo." jawab Mila kesal.

"Yaelah Mil, namanya juga air banjir." balas Eko gusar.

"Gue takut..."

Eko mengernyitkan keningnya, "Takut apa?"

"Ntar pas kita nyebrang, trus ada Hiu gimana??"

"Hah?!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Thursday, 28 October 2010

Perubahan

Malam ini aku chat dengan om-ku, seperti biasa obrolan kami yang ringan mendadak menjadi ajang diskusi yang cukup alot. Hampir selalu begitu, aku aja heran. ckckckckc. Dan secara tak sadar tiba-tiba topik yang kami bicarakan adalah PERUBAHAN. Yah, sebuah perubahan yang dapat merubah Indonesia. 

Pernah gak sekali saja kita membayangkan perubahan apa sih yang dapat kita lakukan bagi Indonesia? Sebuah perubahan kecil yang memiliki arti....

Well, pendapat saya mengenai perubahan adalah dimulai dari diri sendiri lalu tulari orang lain. Gak mungkin kita melarang orang merokok tapi kita adalah seorang perokok, naif kalo kita kampanye anti narkoba padahal kita seorang jungkie, munafik jika kita teriak antikorupsi sementara uang organisasi kita kantongi sendiri. Sebelum berteriak pada orang lain, terlebih dahulu kita harus bisa mempraktekkan hal itu pada diri kita sendiri. Kapan mulai dan akhirnya?

Sebuah perubahan dalam diri itu dapat di mulai secepatnya, bahkan detik ini juga. Namun, tidak akan pernah ada akhrinya. Karena kita akan dan harus terus belajar, belajar,belajar, serta menggaet orang untuk melakukan perubahan yang sama seperti yang kita lakukan.

Semangat yang ada didalam diri kita, tanpa disadari dapat menulari orang lain dan membuat mereka terinspirasi.

So guys, lakukanlah perubahan kecil yang berarti pada diri kalian, WE CAN DO IT!






BUAT AKU TERSENYUM_SHEILA ON 7_

_Datanglah Sayang Dan Biarkan Aku Berbaring

Di Pelukanmu,walaupun 'tuk Sejenak

Usaplah Dahiku Dan Kan Kukatakan Semua


Reff 1:

Bilaku Lelah Tetaplah Di Sini

Jangan Tinggalkan Aku Sendiri

Bilaku Marah Biarkan Ku Bersandar

Jangan Kau Pergi Untuk Menghindar

Rasakan Resahku Dan Buat Aku Tersenyum

Dengan Canda Tawamu,walaupun Tuk Sekejap

Kar'na Hanya Engkaulah Yang Sangggup Redakan Aku


Reff:
Kar'na Engkaulah Satu-satunya Untukku

Dan Pastikan Kita Selalu Bersama

Kar'na Dirimulah Yang Sanggup Mengerti Aku

Dalam Susah Maupun Senang

Brigde:

Dapatkah Engkau Selalu Menjagaku

Dan Mampukah Engkau Mempertahankanku ...

Tuesday, 26 October 2010

SAJAK SI KECIL

tanganku kurus, berdaging tipis
ibuku tak mampu belikanku susu
air bercampur gula pun ku minum

aku ingin seperti mereka
yang tertawa-tawa bersama orang tuanya
bergandeng tangan, menunjuk benda yang mereka inginkan
tak lama mereka dapatkan

namun apa dayaku,
di perempatan ini ku berdiri
menepuk-nepuk tangan
nyanyikan lagu  dari suara ku yang sumbang

tubuhku yang kumal membuatku tampak legam
pikirku berkelana dan bertanya:
wahai Tuhan, apakah aku masih pantas tuk bahagia?
kenapa aku ada jika harus sengsara?

di siang panas ini ku berdiri tanpa alas kaki
menahan mirisnya hati oleh tatapan jijik
orang-orang berdasi

Tuhan, jika adil itu memang masih ada,
biarkanlah aku merasakannya
walau hanya setitik dan sekejap.

Monday, 25 October 2010

JENIS KEPRIBADIAN MANUSIA


Di siang itu kegiatan kuliah memang telah usai, namun sebelum pulang saya mampir terlebih dahulu ke ruang Kaprodi saya untuk sedikit "mencari pencerahan" dengan berbincang-bincang bersama beliau. Di sana walau sebelumnya gak niat, tiba-tiba saja saya menceritakan hal-hal yang membuat saya tidak nyaman dalam beberapa hari ini. Yah, biasalah usia-usia hampir 20an seperti ini, masa transisi dari remaja ke dewasa utuh pasti diwarnai hal-hal kurang menyenangkan dengan teman yang juga mengalami usia transisi seperti ini. Singkatnya sih, karena kelabilan itu. hehehee.

Akhirnya, daripada saya uringan-uringan terus, lebih baik saya mencari orang dewasa yang dapat dengan bijak memberi saya arahan agar saya tidak semakin terjebak dalam kelabilan seperti itu. Hal yang paling mengena adalah saat beliau berkata, jika didunia ini terdapat tiga jenis manusia. Yaitu:

  • Manusia Putih: Golongan ini adalah manusia yang memiliki hati serta pikiran yang baik. Saat kita berhadapan dengan orang ini, dia akan melayani kita dan meladeni kita dengan kebaikan hatinya. Sejenis manusia menyenangkan yang akan membuat kita bersyukur apabila mengenalnya.
  • Manusia Hitam: Golongan ini merupakan manusia yang tidak segan jika harus menyakiti hati orang lain. Tidak pernah segan apabila membuat orang lain perlahan membenci dan meninggalkannya. Tapi, bertemu jenis manusia ini kita juga bisa bersyukur. Karena, kita telah mengetahui bagaimana harus bersikap dan bertindak saat berhadapan dengan orang ini.
  • Manusia Abu-Abu: Nah, jenis manusia berkepala dan berkepribadian abu-abu inilah yang patut untuk diwaspadai. Kenapa? Karena inilah orang-orang yang disebut HYPOCRITE atau MUNAFIK. Ketika kita berhadapan dengan dia, tak segan dia memberikan senyumnya yang indah, bertutur kata halus, bersikap baik. Namun, saat kita tak bersamanya, tidak menutup kemungkinan dia membicarakan hal-hal buruk tentang kita, berlaku tidak sebaik sebelumnya dan cenderung menusuk kita dari belakang. Tentunya kita bingung dong bagaimana harus bersikap kepada orang-orang jenis ini. Karena, kita tak tahu apakan dia baik, karena sungguh-sungguh atau hanya kepura-puraan.
Well guys, dari semua yang telah dijabarkan diatas, yang perlu kita lakukan adalah BERBUAT BAIK KEPADA SETIAP ORANG. Karena Tuhan tidak pernah tidur dan Dia pasti maha mengetahui apa yang kita lakukan. Jika ada seseorang yang membuatmu sakit hati saat ini, percayalah jika kamu memang benar-benar disakiti, akan ada balasan yang setimpal untuk mereka.

Have a nice day gurls!!!

Friday, 22 October 2010

Ngedate

Ryan sedang berada di rumah Villa - gebetannya-. Sambil tangannya mulai meraya-rayap untuk menggenggam tangan Villa, Ryan berkata:

"Tar nonton yuk beiph."

Mata Villa berbinar, sudah empat bulan belakangan ini mereka dekat. Dan Villa merasa jika Ryan jatuh hati padanya, namun tak pernah sekalipun Ryan mengajaknya jalan berdua. Tak heran jika Villa bersemangat menyambut ajakan Ryan itu.

"Hayuu,,,, kapan-kapan????"

Ryan tampak berpikir, "Mmmm, Malam minggu gimana?"

"Iya, iya, iya." Villa manggut-manggut semangat. Di otaknya dia sudah merencakan baju apa yang akan dipakai serta apa saja yang akan mereka lakukan nanti. Mmmm, mungkin Ryan mau nembak gue juga kali yah. Pikir Villa.

"Oke, kalo gitu kita ajak Gito, Arman, Tika, Rusdi, Melly dan yg lain yah . . . . . "

"Haaahh???????"

Villa pun kembali manyun.

[heheheeee]

Thursday, 21 October 2010

Rokok oh ROkok


tiga hari kemarin dari tanggal 15-17 oktober saya mengikuti rapimwil ISMKMI (IKATAN SENAT MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA) WIL II dan TC (TOBBACO CONTROL). dalam acara itu terdapat kajian serta seminar mengenai pentingnya pengendalian rokok. saya rasa kita semua tahu jika rokok itu merupakan barang legal yang kurang normal. maksudnya? rokok memang sudah menjadi barang biasa yang kita temui sehari-hari ditangan pria-pria atau bahkan wanita. namun, jika mau membuka mata dan hati serta lebih perhatian terhadap masalah kesehatan, jelas kita akan menemukan fakta bahwa zat-zat yang terkandung dalam rokok sangat berbahaya. misalnya, kandungan TAR yang dapat berkumpul didalam paru-paru dan lengket sehingga mengganggu ke-elastisan paru-paru, ASETON yang biasa digunakan dalam cairan pembersih cat kuku-kuku, NIKOTIN dan beribu-ribu zat-zat lainnya. sedih gak sih melihat orang-orang terdekat membakar rokok dan membiarkan racun-racun itu masuk ke tubuh mereka? huhuhu, rasanya pedih banget. seperti membiarakan orang-orang yang ingin bunuh diri.

maka, secara perlahan mari kita beri pengertian kepada orang-orang yang kita sayang agar mengurangi konsumsi rokok, agar meraka jauh terlihat sehat dan menarik. semangat! :D

Thursday, 7 October 2010

TUGAS YANG SALAH KAPRAH

Hallo blogger, saya bangkit lagi nih didunia blogging setelah beberapa minggu ini akun saya"pingsan" karena kesibukan saya di dunia nyata. *CAILAH, GAYA BANGET* heheehhee.

Well, masuk kuliah dan aktif lagi memang baru beberapa minggu tapi tugasnya sudah seabrek. Tumpukan gosokan baju dirumah saya mungkin kalah banyak dibanding tugas yang saya miliki (LEBAY LAGI. :P)

Salah satu dosen "BAIKHATI" yang memberi saya tugas adalah dosen bahasa inggris saya. Sebenarnya sih saya cinta banget sama yang namanya bahasa inggris dan selalu berusaha untuk mendapatkan nilai terbaik dalam subjek itu. Tapi saat itu rasanya beda. Tugas kelompok itu rasanya banyak banget, apalagi kalo ngeliat diktatnya yang tebel. Huhm, liatnya juga males.. -___-

Nah, biar gak terlalu strees saya dan teman-teman saya sepakat mengerjakan di BS Junction. Sebelumnya, kami mampir dulu di ITC yang letaknya bersebrangan dengan Junction. Karena udah terlalu asyik duduk di ITC akhirnya kami sepakat untuk mengerjakan tugasnya di foodcourt ITC. Kami mengeluarkan alat tempur kami, berupa: KAMUS BAHASA INGGRIS YANG TEBEL, DIKTAT YANG NGGAK KALAH TEBEL. udah keliatan mahasiswa rajin aja kami. hahahahaha.

Setelah hampir berjam-jam duduk manis di foodcourt ITC, kami memutuskan muter-muter sambil menemani teman saya yang mau beli sepatu. Nah, baru deh abis itu kami lanjutin belajarnya lagi di Junction. Tapi, acara belajarnya kali ini gak berhasil karena kami lebih tertarik buat foto-foto di wecam netbooknya teman saya. hehehhee

Nah, yang resenya. Saat hari "H", ternyata tugas yang kami buat kurang benar. Saya dan teman-teman membagi tugas dengan tiap satu orang mengerjakan satu unit, namun ternyata yang terjadi adalah: TIAP ANGGOTA HARUS MENTRANSLATE TIAP PARAGRAF YANG DIBACAKAN OLEH TEMAN YANG LAINNYA. Well, buat saya itu bukan hal yang terlalu ribet, tapi untuk dua orang teman saya yang lain.. o, o, ow... mereka sibuk sendiri dan gelagepan. Akhirnya kami buru mencari arti2 dari kata yang kurang dimengerti dan bisik-bisik pelan saat girilan mereka untuk mentranslate. huhuhuhuhuhuhu

Well, sekian dulu yah. tugas masih menanti dan mata juga udah sepet banget, Night All. :)