Pages

Monday, 25 October 2010

JENIS KEPRIBADIAN MANUSIA


Di siang itu kegiatan kuliah memang telah usai, namun sebelum pulang saya mampir terlebih dahulu ke ruang Kaprodi saya untuk sedikit "mencari pencerahan" dengan berbincang-bincang bersama beliau. Di sana walau sebelumnya gak niat, tiba-tiba saja saya menceritakan hal-hal yang membuat saya tidak nyaman dalam beberapa hari ini. Yah, biasalah usia-usia hampir 20an seperti ini, masa transisi dari remaja ke dewasa utuh pasti diwarnai hal-hal kurang menyenangkan dengan teman yang juga mengalami usia transisi seperti ini. Singkatnya sih, karena kelabilan itu. hehehee.

Akhirnya, daripada saya uringan-uringan terus, lebih baik saya mencari orang dewasa yang dapat dengan bijak memberi saya arahan agar saya tidak semakin terjebak dalam kelabilan seperti itu. Hal yang paling mengena adalah saat beliau berkata, jika didunia ini terdapat tiga jenis manusia. Yaitu:

  • Manusia Putih: Golongan ini adalah manusia yang memiliki hati serta pikiran yang baik. Saat kita berhadapan dengan orang ini, dia akan melayani kita dan meladeni kita dengan kebaikan hatinya. Sejenis manusia menyenangkan yang akan membuat kita bersyukur apabila mengenalnya.
  • Manusia Hitam: Golongan ini merupakan manusia yang tidak segan jika harus menyakiti hati orang lain. Tidak pernah segan apabila membuat orang lain perlahan membenci dan meninggalkannya. Tapi, bertemu jenis manusia ini kita juga bisa bersyukur. Karena, kita telah mengetahui bagaimana harus bersikap dan bertindak saat berhadapan dengan orang ini.
  • Manusia Abu-Abu: Nah, jenis manusia berkepala dan berkepribadian abu-abu inilah yang patut untuk diwaspadai. Kenapa? Karena inilah orang-orang yang disebut HYPOCRITE atau MUNAFIK. Ketika kita berhadapan dengan dia, tak segan dia memberikan senyumnya yang indah, bertutur kata halus, bersikap baik. Namun, saat kita tak bersamanya, tidak menutup kemungkinan dia membicarakan hal-hal buruk tentang kita, berlaku tidak sebaik sebelumnya dan cenderung menusuk kita dari belakang. Tentunya kita bingung dong bagaimana harus bersikap kepada orang-orang jenis ini. Karena, kita tak tahu apakan dia baik, karena sungguh-sungguh atau hanya kepura-puraan.
Well guys, dari semua yang telah dijabarkan diatas, yang perlu kita lakukan adalah BERBUAT BAIK KEPADA SETIAP ORANG. Karena Tuhan tidak pernah tidur dan Dia pasti maha mengetahui apa yang kita lakukan. Jika ada seseorang yang membuatmu sakit hati saat ini, percayalah jika kamu memang benar-benar disakiti, akan ada balasan yang setimpal untuk mereka.

Have a nice day gurls!!!

2 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

kalo manusia biru ada gak? hehee

kesehaRian Ra-Kun said...

mungkin saya yang abu-abu ya.