Pages

Thursday, 28 October 2010

Perubahan

Malam ini aku chat dengan om-ku, seperti biasa obrolan kami yang ringan mendadak menjadi ajang diskusi yang cukup alot. Hampir selalu begitu, aku aja heran. ckckckckc. Dan secara tak sadar tiba-tiba topik yang kami bicarakan adalah PERUBAHAN. Yah, sebuah perubahan yang dapat merubah Indonesia. 

Pernah gak sekali saja kita membayangkan perubahan apa sih yang dapat kita lakukan bagi Indonesia? Sebuah perubahan kecil yang memiliki arti....

Well, pendapat saya mengenai perubahan adalah dimulai dari diri sendiri lalu tulari orang lain. Gak mungkin kita melarang orang merokok tapi kita adalah seorang perokok, naif kalo kita kampanye anti narkoba padahal kita seorang jungkie, munafik jika kita teriak antikorupsi sementara uang organisasi kita kantongi sendiri. Sebelum berteriak pada orang lain, terlebih dahulu kita harus bisa mempraktekkan hal itu pada diri kita sendiri. Kapan mulai dan akhirnya?

Sebuah perubahan dalam diri itu dapat di mulai secepatnya, bahkan detik ini juga. Namun, tidak akan pernah ada akhrinya. Karena kita akan dan harus terus belajar, belajar,belajar, serta menggaet orang untuk melakukan perubahan yang sama seperti yang kita lakukan.

Semangat yang ada didalam diri kita, tanpa disadari dapat menulari orang lain dan membuat mereka terinspirasi.

So guys, lakukanlah perubahan kecil yang berarti pada diri kalian, WE CAN DO IT!






4 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

ya mulai berubah dari diri sendiri

Anonymous said...

Lovely tajam posting. Tidak pernah berpikir bahwa itu adalah ini mudah. Extolment untuk Anda!

Harry Lucky said...

ga, ngerti.. banyak tapi tak berarti biasanya,,

Anonymous said...

Hai, saya menemukan blog Anda melalui Google ketika mencari pertolongan pertama untuk serangan jantung dan posting Anda terlihat sangat menarik bagi saya.