Pages

Friday, 24 December 2010

KEJUJURAN

Biasanya saya anti sama perawatan ala cewek, seperti creambath, lulur dan teman-temannya. Tapi, karena badan ini udah rentek banget dan udah teriak-teriak minta dipijit, akhirnya saya jalanilah dua jenis perawatan ditempat perawatan (yaiayalah, masa di bengkel!!!) yang ada dideket rumah. Saya pilih lulur dan creambath, dua-duanya yang saya incer cuma pijetannya! hihihi. Kenapa ga ke tukang urut aja sih??? Kalo ke tukang urut kadang yang dipake kan minyak gosok badan jadi bauuuu, daripada cuma begitu lebih baik sekalian manjain badan juga kan? Lumayan, pegel ilang, kulit juga bersih. hihihihiihi

Well, postingan kali ini bukanlah cerita tentang enaknya pijetan si tantenya, atau gimana wanginya lulur susu yang dipake, bukan juga tentang rambut kinclongku yang abis di creambath, tapi  postingan kali ini akan bercerita tentang si pemilik. Pemilik tempat perawatan sederhana yang nyaman dan ramah SI pemilik yang tanpa sadar berikan saya pelajaran kecil yang berharga....

Wanita bertubuh mungil ini dan tetap cantik, menyapa kedatangan saya dengan ramah. Dia tersenyum dan memperlakukan saya seperti layaknya seorang teman. Nyaman bangetlah untuk orang yang pertama kali baru datang ke tempat perawatan tubuh seperti itu. Banyak obrolan yang kami perbincangkan. Salah satunya yang membuat saya salut dan terinspirasi untuk mempostingnya disini adalah saat dia bercerita bahwa dia juga punya salon cukup besar didaerah jakarta. Yang jadi pertanyaan, KENAPA DIA ADA DISINI SEKARANG? Mengelola salon kecil, kurang lengkap, dan letaknya gak strategis kaya dijakarta. :)

Ini dia jawabnya:

" Aku kurang suka kalo ditengah jalan tau-tau ada perubahan. Pelanggan udah cocok dengan obat yang kita kasih di awal, cuma demi uang, obat mau di ganti dengan kualitas yang berbeda. Waktu terapi pelanggan dipersingkat. Pengen dapat untung, tapi kita gak ngasih pelanggan kualitas yang selayaknya dia terima Aku ngerasa gak nyaman dengan keadaan kaya gitu. Jadi aku bilang ke temenku kalo aku milih keluar. Walau tempat ini kecil, kurang lengkap, tapi gak apa-apa daripada harus kaya begitu. Dia (temennya si tante) bekerja karena uang bukan kejujuran. Padahal kejujuran itu perlu, dari hal yang kecil sekali pun......"

Saat dia ngomong begitu, dia sambil mengkeramas rambut saya. Mata saya menatap sekililing ruangan. Dalam hati saya berkata:

"Beruntungnya aku hari ini..,,,"

Terkadang, ditempat yang gak kita duga, kita bisa mendapat pelajaran yang sangat berharga dan bermakna. Maka, bukalah hati dan mata mu kawan, mari kita baca sekililing. Mungkin saja, ada pelajaran yang bisa kita ambil :)


Thursday, 23 December 2010

Tersudut disudut

Aneh ya judulnya? Hehehehehe..... sudahlah biarkan saja. Hari ini aku lelah, lelah dengan rutinitas yang menuntutku mengikuti segala aturan yang ada. Jadi, ijinkan hari ini bagi ku tuk menabrak segala peratruan yang ada.Tidak, bukan berarti aku akan bebas seperti hewan. Aku masih ingat betul fitrahku sebagai manusia. Aku hanya.... lelah, ya aku lelah.... makanya, aku mau posting puisi jelek ini aja. hehehhheheeeee. bukan sembarang puisi nih, hanya puisi selewat yang tiba-tiba terlintas. Daripada mubazir mending ku post disini deh. hehehehehehhe

kelelahan yang tak bisa ku jabarkan,
rasa jenuh yang tak terucapkan,
kebosanan yang melilit jiwa

apa?!
apa yang akan kalian katakan?
gila....
kalian berkata aku gila..
ya, aku memang gila.
sudah kah kalian puas??
sikap kalian telah buat ku GILA!!!

kalian yang paksa ku tuk trus berlari
kalian yang inginkan ku berlaku tanpa cela
kalian yang tuntutku untuk bertutur tak menyinggung kalian

sedang kalian?
sikut menyikut tak kenal tempat
bicarakan aib orang namun lupa aib sendiri
mencuci tangan dengan nama orang lain 
atas perbuatan kalian sendiri

apa kalian sempurna?
ha?
jawablah aku,
jangan hanya terdiam dan tertunduk
apa? 
kau malu?
sudah sekalian lama,
dan ku pikir urat malu kalian sudah putus

aku tak peduli!
aku tak peduli lagi!!!
biarkan aku pergi
biarkan aku keluar dari lingkaran ini
keluar dan menyudahi permainan ini,
karena jiwa ku telah LELAH............






Wednesday, 22 December 2010

Dan aku pun belajar lagi

Pyuh,,,,, baru sampe rumah nih. Capenyaaaa... hehehehheeu.

Well, hari ini ada rapat evaluasi di kampus yang langsung dipimpin oleh kaprodi kami. Dari situ aku belajar banyak hal. Salah satunya, bahwa menjadi ketua itu sulit. Tapi, sulit bukan berarti kita gak mampu kan? Kritik-kritik dari mereka sangat membangun untuk aku. Dan, aku merasa sangat beruntung :)
Banyak hal yang MASIH dan TERUS harus ku pelajari. Diantaranya: TOLERAN PADA ORANG LAIN, KOORDINASI YANG JELAS dan KONTROL EMOSI. Nah, point terakhir ini yang mungkin akan sulit nantinya. ehehehehehe. Jangan melabeli diri ah, hehehehhehehe.

Yah, seperti yang teman saya bilang, ini baru awal dan harus berani untuk ambil konsekuensinya, hari ini untuk pegangan hari esok. Semoga saja dengan evaluasi ini kita bisa lebih baik. Kamu, aku, kita semua :)

BELAJAR DARI HAL KECIL DAN JANGAN KECIL KETIKA MELIHAT YANG SUDAH BESAR :)




Tuesday, 21 December 2010

KESEMPATAN

Beberapa waktu lalu gue dan temen gue sibuk membahas masalah KESEMPATAN. Kami sama-sama "membuang" kesempatan untuk dekat dengan seseorang yang baru kami sadari bahwa mereka BERARTI. Yeah, it's so classic and to late too. Entah kenapa kami sama-sama menjadi bodoh seperti itu, tapi itu semua sudah terjadi. Dan mereka hampir jauh dari genggaman kami. Beruntung buat gue, cowok itu belum punya pacar sampai hari ini, tapi gak buat temen gue karena cewek incerannya udah punya pacar. Lagu kebangsaan kami disaat itu adalah lagu sheila on 7 yang judulnya YANG TERLEWATKAN.

Kami sama-sama berharap, andai kamu punya satu KESEMPATAN untuk memberikan yang terbaik dan menjadikan mereka "milik" kami. Tapi, sayang KESEMPATAN itu tidak kami dapatkan. Walau gue masih deket sama cowok itu, tapi tetep saja ada hal yang buat hubungan kami tidak seperti dulu. Sedangkan temen gue itu juga tetep deket sama cewek itu. Sayangnya, kami tidak tau, bentuk DEKAT seperti apa yang akan kami dapatkan. :))

Satu kesimpulan yang gue dapet, yaitu: SAAT KESEMPATAN YANG KITA HARAPKAN TIDAK KUNJUNG DATANG, KITA BUKA LEMBAR BARU DAN CIPTAKAN KESEMPATAN YANG LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA. :))

Sunday, 19 December 2010

KAJIAN KAMI, KESMAS STIKES BANTEN :)

Sudah hampir dua minggu lebih panitia kajian zoonosis 2010 "ngedabrukan" menyiapkan acara yang bagi semua adalah perdana. Untuk kampus-kampus lain memang hal ini sudah biasa, namun bagi kami hal ini merupaka suatu hal tidak biasa dan pengalaman yang sangat cukup berharga bagi kami. Rapat-rapat yang kami gelar dalam suasana santai tapi tidak ngelantur, candaan, tegang, marah, semua berbaur menjadi satu. Hey, tidak mudah lho "berdamai" dengan ego dari orang yang berbeda karakter. Kami harus beradaptasi untuk menemukan "chemistry" agar bisa tercipta kekompakan, kami juga harus menahan ego dan saling mengerti untuk tidak mendahulukan kepentingan pribadi, kami juga mengorbankan waktu kami demi acara ini. Dan yang luar biasanya KAMI BERSEMANGAT! Padahal awalnya saya pribadi sempat cemas dan bertanya-tanya: akan jalan gak ya acara ini?

Support kaprodi serta staffnya yang diberikan pada kami juga merupakan "OBAT" terampuh untuk kami. Merasa tidak sendiri dan mendapat arahan dari yang l;ebih berpengalaman adalah hal yang berharga sekali. Cemas, putus asa juga terkadang datang menghantui pikiran kami, namun semua itu hilang ketika kami berkumpul dan mengeluarkan unek-unek kami. Karena kami tau untuk apa ini semua kami lakukan. Juga masukan dari teman-teman SENAT MAHASISWA STIKBA.

Tentu dukungan dari teman-teman kami di ISMKMI pun sangat 'mujarab', karena tak lain ini merupakan kepercayaan mereka untuk memilih stikes banten sebagai tuan rumah. Juga pihak IMAKAHI yang telah bersedia membagi ilmunya pada kami. Kakak-kakak dari ISMAPETI yang sudah mau hadir serta rekan-rekan mahasiswa dari UHAMKA, UPN, UMJ, UIN dll yang telah datang untuk menyaksikan kajian ini, sehingga acara bisa berjalan sesuai dengan harapan. Tentunya, kawan-kawan kesmas stikes banten angkatan '08, '03 dan '01 yang terus mendukung kesuksesan acara ini.
Berikut foto-foto yg bisa saya temukan di Camdig saya :)















Wah, lega rasanya karena kajian itu telah terlaksana dengan baik. Hanya tinggal mengevaluasi segala kekurangan yang ada sehingga membuat kami akan semakin baik lagi nantinya :)

Wednesday, 15 December 2010

sedikit curhat :)

Buat lo:

selalu dibilang lucu dan bisa buat lo ketawa, semoga itu bukan berarti kalo gue bahan ketawaan buat lo :)


Sunday, 12 December 2010

OASIS :)

pernah denger kata oasis kan?

yap, oasis adalah sumber mata air yang terdapat di gurun. saat kita dengar kata gurun pasti yang terbayang adalah sehamparan pasir gersang yang kering dan kerontang. bayangkan, apa jadinya kalau kita ke gurun kemudian tersesat dan kehausan? pasti kita akan berjalan untuk mencari sumber mata air. nah, itu lah yang dinamakan OASIS.

OASIS bukan hanya bisa kita temukan di gurun saja, tetapi juga di sekitar kita. apa hubungannya? kalau di gurun, oasis akan membuat dahaga kita hilang, sedangkan oasis dikehidupan adalah SESEORANG YANG MAMPU MEMBUAT KAMU MERASA TENANG DAN SEGAR KEMBALI KETIKA PIKIRAN KAMU BURAM DAN TIDAK CERAH SEPERTI BIASANYA. dia mampu menjadi inspirasi, motivator dan menjadikan hari kamu ceria kembali dengan caranya sendiri dan penuh ketulusan.

nah, siapa sih seseorang yang mampu jadi OASIS untuk diri kamu? lihat sekitar kamu, rasakan kehadirannya. bisa jadi orang tua, pacar kamu, sahabat atau orang yang baru pertama kali kamu kenal sekali pun. dan, kehadiran OASIS itu akan selalu menyisakan jejak dan tidak akan hilang sampai kapan pun .... :)

Saturday, 11 December 2010

THE ACTIVITY

Hei, udah tanggal 11 desember ya? Baru sadar kalau belum ada satu pun hal yang saya post pada bulan ini. heehhehehe #bersalah#

Maaf ya maaf, belakangan ini stresor cukup meninggi. Banyak kegiatan di dunia nyata yang harus saya lakukan. Seperti, menjadi ketua pelaksana dalam suatu acara. Oh God, it's so hard to do! Mungkin untuk sebagian orang lain itu adalah hal yang mudah, tapi bagi seorang awam seperti saya, of course itu sulit, S.U.L.I.T. hey,,,selama SD-SMP-SMA saya menghindar dari kegiatan xkul seperti OSIS, kebanyakan ekskul yang saya ikuti seperti drum band, drama atau karate (cuma setaun, hihihi). Nah pas kuliah kok ya tau-tau bisa kecemplung untuk melahirkan HIMA (HIMPUNAN MAHASISWA) dan langsung ditunjuk jadi ketuanya pula. Oalah,,,, piye iki!!!!

Untungnya aja, I have a lot friends who always help me :). Menolong dan mendukung agar Hima dikampus kecil kami bisa berjalan dengan baik, walau masih banyak kekurangan disana-sini. Namanya juga masih baru, jadi perlu banyak belajar. Seperti yang KAPRODI saya bilang: PERLU PROSES CORAT-CORET DAN JAM TERBANG YANG TINGGI UNTUK JADI BENAR.

Berbekal kata-kata itu dan nasehat-nasehat lain yang saya dan teman2 kumpulkan, maka kita dengan jungkir balik membentuk HIMA yang alhamdulillah telah di acc oleh ketua kampus kami. Banyak teman yang bingung, kok baru ada HIMA? hihihi, yaaa... tentu ada sejuta alasan kenapa sampai begini tapi yang jelas HIMA baru terbentuk sekarang karena dulu-dulu memang banyak yang lebih konsen pada kuliah saja. :)
Mmmm, intinya disini, dalam memasuki dunia baru kita jangan berpikir negatif karena kita akan kalah jika seperti itu. Harus membiasakan otak dengan isi-isi yang positif dan percaya bahwa semua akan baik-baik saja.
Semangat ya semua! :)