Pages

Monday, 20 June 2011

Penjual Kue

Suatu pagi Andin memanggil seorang penjual kue yang kebetulan sedang melintas didepan rumahnya. Penjual kue itu pun berhenti.
Penjual Kue: Mau kue apa, Mbak?
Andin: Ada kue apa saja, Bu?
Penjual Kue: Oh.. Macem2 Mbak. Tapi saya jualnya jajan pasar semua, seperti apem, gemblong, bubur sum-sum. Lain2 deh...
Andin kemudian memilih jajanan pasar tersebut. Sambil memilih, Andin mengajak si Penjual Kue untuk mengobrol.
Andin: Anaknya sudah berapa bu?
Penjual Kue: Anak saya lima, sudah kerja semua...
Andin: Wah... hebat! Kerja dimana saja bu?
Penjual Kue: Yang pertama di Pengadilan, kedua di Kepolisian, ketiga di Klinik, ke empat di Kantor Pajak dan yang terakhir kerja di Dermaga.
Andin: Wah.. hebat ya bu! Tamatan sekolah apa bu anaknya?
Penjual Kue: Ndak sekolah tinggi kok, Mbak. Cuma lulusan SD.
Andin: Kok bisa kerja di sana bu? Keren deh...
Penjual Kue: Lha wong cuma jual kue kok Mbak, yoo bisa-bisa aja.
Andin: ???????????????

Sunday, 19 June 2011

EDISI CINTA


"Satu jalur rel kereta, gak bisa dilewatin sama dua kereta sekaligus nanti bisa tabrakan...."

Kalimat itu meluncur gitu aja dari mulut gue disela-sela suapan hot plate kangkung sapi. Entah waktu itu gue mabok atau gimana, yang jelas tau-tau kalimat itu lahir. Well, gue dan temen-temen gue bukan lagi ngobrolin tentang kereta dan jalur perkereta apian di indonesia karena itu bukan topik bagus di malam minggu, setidaknya untuk kami. Kalimat itu bicara soal rasa, RASA. Bukan rasa vanila, coklat dan stroberry tapi rasa yang lebih dalem dari itu semua. Yaitu, RASA SAYANG.... ehem... CINTA (Gak tau kenapa gue selalu susah ngucapin kata ini).

Gue selalu inget, gimana orang-orang dengan entengnya berkata, "Gue gak sayang kok sama dia, cuma pengen main-main aja..." , "Gue gak mungkin jatuh cinta sama orang kaya gitu, perasaan gue masih bisa gue kontrol" atau jenis kalimat lainnya yang mengandung arti seperti itu. Tapi, mereka lupa  bahwa RASA adalah salah satu hal di dunia ini yang gak bisa di MAININ dan DI KONTROL. Dia lahir atau hadir tanpa planning dan berkembang tanpa perlu kita kasih ragi. Belum pernah gue denger ada orang bilang, "Besok gue mau sayang sama dia" atau "Hari ini gue bakal berhenti sayang sama dia". Kalau pun ada yang ngomong gitu, apalagi kalimat terakhir, paling hanya berujung di mulut dan besoknya bakal sayang2an lagi sama orang yang sama.

Kenapa gue ngomong gini? Simpel, karena masih ada aja orang yang bermain-main dengan perasaan. Entahlah gue termasuk atau tidak. Namun, beberapa orang dideket gue ada yang termasuk. Disini, gue gak bermaksud untuk menghakimi atau menjudge seseorang. Gak ada, jadi kalau ada yang kesinggung, gue sangat minta maaf.

Balik ke topik. Saat lo main-main dengan perasaan kepada orang yang memang sedang single itu sih gak masalah. Toh, lo ga punya beban moral yang terlalu dalam. Tapi, itu akan jadi berabe saat dia dalam posisi DOUBLE. Artinya, ada makhluk yang sangat menyebalkan dimata kita dimana dia memperoleh label pacar orang itu secara sah sehingga nempatin kita pada posisi SHADOW, BAYANGAN, atau lebih parahnya lagi CADANGAN. The most thing that I hate...

Ketika lo duduk sebagai cadangan, ada dua misteri disana yaitu: DI TURUNIN atau lo bener-bener di DEPAK dari "TIM". Pilih mana? Sama-sama gak enak kan?....  Apalgi efek bahaya dari MAIN-MAIN sama CINTA dan SAYANG akan ngebuat lo berpikir kalau life gonna so dull without you, hidup akan suram tanpa lo. Hadeh... kalo udah begini, satu orang itu akan susah lo tinggalin. Ibarat kereta, dia adalah peron lo. Tempat lo istirahat setelah perjalanan jauh, dibersihkan dari pemikiran-pemikiran usang, isi ulang tenaga ketika ga sanggup lagi untuk berjalan dll. Dan, satu jalur kereta untuk mendekati peron yang sama gak bisa dipake sama dua kereta sekaligus. Hasilnya kalau dipaksa, akan jadi tabrakan. Sama kaya hubungan itu... Jadinya gak bagus dan gak tahan lama.

Kalau udah terlanjur gimana? Gue tau itu susah, tapi coba pikir satu hal: SAMPAI KAPAN KITA AKAN DUDUK DIBANGKU CADANGAN DAN CUMA NONTON? mereka seneng2 berdua, kita ditinggal. Saat dia ada masalah, kita disamperin, gak cape gitu mulu? Ayolah.. gue tau kita bisa.....

Sunday, 12 June 2011

Postingan Rindu

Hello bloger, apa kabar? Wah... bertaun taun gak up-date, blog ini jadi sangat berdebu *lebay, hehehehhe. Sebenarnya, saat meng-up date blog ini, saya berniat untuk melaksanakan tugas suci dan mulia yang sering saya lakukan akhir-akhir ini yaitu, NGERJAIN LAPORAN. Yeah... laporan magang, manajerial dan jenis laporan lain yang masih dalam tahap unidentificated (bener gak sih tulisannya? hohoho) alias belum terdeteksi namanya. Oia, ada kabar bagus, bab 2 saya sudah di ACC oleh PL yang sangat teliti pada kalimat *soraksorakgembira*. Sebelum saya mulai berjibaku dengan kata-kata kaku, let me fill this blog with the new story from me :)

Let's we begin....

Waroeng Makan Andaredjo, itu nama tempat yang di akhir-akhir ini sering saya sambangi bersama-sama teman-teman saya. Letakknya gak jauh dari tempat saya tinggal. Jujur nih, tempat saya tinggal termasuk tempat yang lack of place for hanging out. Jadi dengan hadirnya tempat ini, kami gak perlu jauh-jauh hanya untuk nongkrong dan ngumpul-ngumpul di tempat yang bagus. Di tambah lagi, makanannya enak jeng.... Dari hot plate udang asam manis, fuyung hai, i fumi, nasi kabeleum, timbel dan menu lainnya dengan harga yang gak ngebuat kita bangkrut mendadak. Sampai sini, apakah saya cocok sebagai tukang promo? heheheheeee.
Gimana sama tempatnya? Si pemilik ngedesain tempat itu dengan saung-saung lesehan untuk tempat makan. Ada juga ayunan untuk anak-anak kecil bermain, sayangnya belum ada hot spot (semalem pengen ol tapi ga bisa) hohoho. Minumannya juga asyiik, ada es jelly, jus sirsak yang rasanya seger banget (semalem baru nyoba), jus capucino deelel.
Nah, ada pengalaman saya yang sedikit traumatis terhadap makanan disana. Hahaha, bukan pengalaman buruk sih, cuma karena kejadian itu saat diketawain abis-abisan oleh teman-teman saya. Jadi, sore itu saat saya abis pulang magang seorang teman saya sms yang ngajak kumpul karena teman saya ini pengen banget minum es Jelly. Awalnya saya nolak karena masih kenyang dan pengen buru-buru pulang karena tugas dirumah telah menanti. Setelah di pikir-pikir, kok saya butuh udara segar ya sebelum berperang melawan tugas-tugas itu. Akhirnya kita ketemuan di Waroeng Makan Andaredjo. Saat lagi milih menu saya tertarik dengan FU YUNG HAI.Makanan itu udah sering saya dengar tapi belum pernah nyoba, akhirnya kita pun manggil si Mba untuk pesan makanan. Berikut dialognya:
Saya: Mba saya FU YUNG HAI ya...
Si Mba: Pake Nasi gak?
Teman saya 1: Saya pake ya Mba.
Saya: *mikir*
Si Mba: Gimana, pake atau tidak?
Saya: Pake deh tapi setengah porsi aja ya...
Selama waktu nunggu, kita pun foto-foto dengan gaya yang sangat gak jelas tapi gak alay. Saat makan datang dan sepori Fuyung Hai-nya di taro di hadapan saya, sumpah saya bengong dan dua temen saya cengar-cengir. Karena:
1. Niat bahwa saya gak terlalu laper jadi pesen makanan porsi kecil dan minta nasi dengan porsi setengah.
2. Faktanya, porsi nasi emang setengah TAPI PORSI FUYUNG HAI-nya GILA EDAN. DUA BULETAN SEKALIGUS! 
Nih buktinya:
fuyunghai porsi untuk sejuta orang -___-" tapi enak!
Yah.... pesannya adalah: Kalo pesen makan tanya yang detil, untuk berapa orang porsinya. hahahahhaaaa
Well, that's all guys... saya mau mulai ngerjain tugas-tugas nih. See you dahdah Bubye!