Pages

Friday, 26 August 2011

Dua Semoga

Ramadhan tinggal menghitung hari saja nih. Di mushola-mushola sudah lumayan sepi karena keramaiannya pindah ke pasar atau pusat perbelanjaan. Hehehehe. Suasana mudik juga sudah terasa. Terbukti diberita-berita melaporkan jalanan yang macet. Jadi nggak sabar buat mudik nih, hihihihi.
Kali ini saya mau bicara tentang dua kalimat 'selamat' yang sering di ucapkan untuk kita. Dua kalimat itu adalah "Semoga Beruntung" dan "Semoga Sukses". Seperti tadi siang, ada email masuk dari seorang teman dan dia menuliskan kata "Semoga beruntung" untuk saya. Hal ini sebenarnya bagus. Karena itu berarti dia sedang mendoakan saya. Tapi, kalau dicermati kata 'BERUNTUNG' bukanlah sebuah kata yang memiliki makna bagus.  Hidup tidak selamanya mulus jika kita hanya mengharapkan keberuntungan datang. Dengan beruntung kita tidak perlu melakukan pekerjaan sebagus mungkin, karena dengan di naungi keberuntungan kita nggak perlu kerja keras juga akan mendapatkan sesuatu. Enak sih, tapi kalau hanya mengandalkan keberuntungan saja saat kita jatuh akan sulit untuk bangun lagi. Sebab, sebenarnya kita tidak punya kemampuan yang cukup.
Akan lebih bagus lagi kalau seseorang mengucapkan kalimat: Semoga Sukses. Dengan kalimat dan doa tersebut, kita akan terpacu untuk melakukan setiap hal dengan baik dan benar. Meski kadang bertemu dulu dengan Mr. Gagal tapi kita tetap punya semangat untuk meraih sukses. Apalagi setiap ingat bahwa dibelakang kita banyak orang-orang yang menunggu dan mendoakan agar kita sukses. Wah.... itu semangatnya akan double deh. Heehehhehe.
Saya pribadi lebih suka pada kalimat, "Semoga Sukses". Dengan kata "Sukses" kita bisa meraih suatu impian dengan genggaman penuh dan karena kita pun layak menerimanya.
Nah, Semoga Sukses ya teman2 :)

2 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

kalo gitu kuucapkan semoga sukses deh. hehee..

Bekti said...

Setuju banget, yang namanya orang hidup kalo hanya mengandalkan keberuntungan aja, dia bisa menjadi orang yang paling malas (sedunia). Tapi setelah melewati usaha dan kerja keras, serta menghadapi lawan yang tangguh, keberuntungan seringkali menjadi penentu berhasil atau tidaknya seseorang...