Pages

Sunday, 1 January 2012

Antara Kami, Kucing dan Tetangga Kosan

Felis Silvestris Catus atau beken dengan panggilan Kucing adalah binatang lucu menurut sebagian orang. Tampang imut dengan suara 'miauw-miauw'-nya yang lucu bikin kucing mudah membuat hati manusia lumer. Apalagi kalo si kucing ini mampu bertingkah manja, wah...manusia penggila kucing bisa klepek-klepek deh. Tapi sayang, kucing yang berkeliaran disekitar kosan gue bukanlah tipe kucing imut-imut seperti itu. Kucing yang ada disekitar kosan gue adalah kucing psikopat. Yap, benar! Kucing berbulu abu-abu campur putih, berperut buncit dan bermata tajam serta licik itu merupakan kucing psikopat. Kenapa begitu? Karena kucing ini udah merusak kehidupan gue serta teman-teman satu kamar gue. Gak cuma itu, si kucing ini juga punya andil dalam rusaknya hubungan kami dengan tetangga kosan yang kamarnya tepat dibawah kamar gue. Sampai-sampai tetangga kami ini pindah karena gak tahan! (*boong deng, tetangga kami pindah soalnya udah punya rumah, bheheheheh). Mau tau apa aja kelakuan kucing yang kami curigai adalah golongan Criminal Cat itu? Hm... simak baik-baik daftar kelakuan nakal di kucing garong dibawah ini.

*pastikan emosi anda dalam keadaan stabil, saya tidak bertanggung jawab atas efek kesel sama kucing yang mampu timbul setiap anda melihat kucing setelah membaca postingan ini. :p

1. Gue inget disuatu malam ketika gue bersama teman-teman 1 kos sedang sibuk nyiapin makan malam, si kucing garong ini menatap gue dengan pandangan mata yang bersinar seperti lampu. Sinar itu menyiratkan pandangan licik a la kucing. Dari tatapan itu, gue tau kucing ini psikopat.

2. Di lain waktu pada pagi hari yang cerah, teman gue memekik histeris ketika membuka pintu kamar. Gue dan Agy yang masih tidur seketika terbangun dan bertanya "Ada apa Mami?". Dengan nada kesal Mami menjawab, "Dasar kucing sialan, sampah di acak-acak!". Gue dan Agy mendesah, ini masalah kawan!

3. Sore dihari Senin setelah kami pulang magang dan baru saja pulang dari kampung halaman, kami menemukan kenyataan pahit terkait kamar kosan kami. KESET YANG KAMI TARUH DI DEPAN PINTU MASUK LENYAP TAK BERBEKAS! Gue baru saja berinisiatif menghubungi detektif conan ketika Mba-mba tetangga disebelah kami datang dan menjelaskan duduk perkaranya. "Mba, kemarin pas Mba pada pulang kucing yang gendut itu ngelahirin anaknya dikeset kamar Mba. Banyak bekas darahnya dan lembab. Suamiku mau beresin malah muntah-muntah karena bau banget Mba, udah gitu basah-basah pula. Akhirnya, keset Mba kita buang."
Mendengar penjelasan itu, gue rasanya mau mencari tuh kucing untuk minta ganti rugi buat beli keset baru! Grrrrrr....

4. Sewaktu Agy sakit, hanya ada gue dan Mami di kamar. Pagi hari ketika Mami hendak memindahkan jemurannya, ia menemukan fakta bahwa sampah-sampah yang sudah kami bungkus dan siap kami buang pagi ini TIDAK ADA. Kemana perginya sampah-sampah itu sedangkan mereka tidak punya kaki untuk berlari atau sekedar jalan kaki??? Ternyata, Kucing garong itu biang keladinya! Si kucing itu sudah menjatuhkan sampah kami dan mendarat dengan mulus ke kamar bawah yang dihuni oleh ibu hamil yang sensitif. Sayang, ketika kami berniat mengambilnya, sampah itu sudah tidak ada. Beberapa hari dari situ, kami disangka mengikat antena TV milik si ibu hamil itu yang memang terikat di balkon kamar kami. Tapi, sumpah deh kami gak ngiket-ngiket tuh antena. Pikiran gue langsung tertuju ke kucing kampung itu. *mata terpicing*.

5. Pulang magang adalah sesuatu yang seharusnya menggembirakan. Tentu saja, di momen ini gue bisa kembali tiduran di kosan sebelum melanjutkan aktivitas. Tapi, tidak di sore yang (tidak) indah itu. Gue lupa saat itu hari apa, tapi gue masih inget gimana berantakannya kamar kosan gue yang emang dasarnya udah berantakan.  Ibaratnya, kandang kambing di acak-acak macan, ya ancur lebur jadinya. Gue, Agy dan Mami jadi deg-degan. Kami bertanya-tanya, siapakah yang sudah masuk ke kamar kami? Secara pintu emang di kunci tapi kami gak menutup jendelanya. Mami buru-buru ngecek keberadaan notebooknya yang untungnya ada. Lalu kita cek barang-barang didalam lemari. Dan... disanalah kami menemukan tersangka pemberantakan kamar kosan kami. SI KUCING GARONG ASYIK-ASYIKAN TIDUR DI DALAM LEMARI PAKAIAN! Gak pake lama, dalam hitungan detik dan dengan tempo sesingkat-singkatnya, kucing itu kami usir dari lemari dan dari kamar kami. Rasanya kami ingin mengusir kucing itu dari dunia ini. Sayang kami tak sampai hati karena budi pekerti yang telah tertanam dalam hati kami sejak lahir seolah melarangnya. Akhirnya, emosi dan obsesi itu hanya mengendap dalam hati meski terkadang rasa itu keluar tiap kami (gue) tidak sengaja bertatapan dengan si kucing garong.

Sebenarnya masih banyak lagi kelakuan si kucing nakal itu. Tapi karena gue orang baik, gue tak sampai hati untuk membeberkan semua kenakalan si kucing garong itu. Biarlah sisanya hanya di ketahui oleh gue, teman kosan gue dan Tuhan. Dan, doakan saja supaya gue tetap kuat menjalani sisa hari di kosan dengan kehadiran kucing tersebut. Semoga gue tidak brutal karenanya. Amin.

8 comments:

Muhammad Fajar said...

hahaha hidup kucing garong! \(´▽`)/

Muhammad Fajar said...

hahaha hidup kucing garong! \(´▽`)/

al kahfi said...

jangan menimpakan kesalahan kepada kucing yang malang itu dong,dia makhluk lemah tak berdaya hanya butuh perlindungan,makanan,tempat tinggal plus kasih sayang dari kamu lho..eh eh...

rusydi hikmawan said...

ya namanya aja kucing ya mba. mestinya di awal jangan dikasi masuk, atau jangan dibuat nyaman di rumah sendiri, biar dia gak seenak2nya aja gituh

ilmu komputer said...

Waduh kucing manis dan imut jangan dijadikan kambing hitam, nanti kambing hitam jadi kucing lagi. hehehe

Andy said...

kucing berlaku kriminal mungkin karena melihat perbuatan manusia disekitar juga yang mencontohkan tidak baik
karena kucing akan menjadi baik jika dirawat dilingkungan yang baik & perhatian sama seperti hal manusia juga

NuyLicious said...

bukan gitu,,,kucingnya emang beneran rese. ntar deh aku up load fotonya. bisa langsung paham kenapa aku kesel liat dia, hehehe

Hana Ester said...

mampir ya...
http://hanaester.blogspot.com
difolow jg yaa, pasti gw folbek,,
makasii...