Pages

Saturday, 3 March 2012

W E L C O M E M A R C H

Bangun tidur pagi ini lumayan menyenangkan karena mendengan teriakan merdu si babeh yang semangat banget. "Kaak, bangun!!! Kamu udah puas tidurnya!" begitu katanya sambil teriak di depan kamar gue. Hahahah, seakan-akan gue udah tertidur selama beratus-ratus tahun.

Well, sekarang bulan udah berganti lagi. Apa kabarnya resolusi kalian di tahun ini? Sudah ada yang terlaksanakah? Kita tinggal memiliki 9 bulan lagi untuk mewujudkan semua. Gue yakin, meski kalimatnya berbeda-beda tapi inti dari wishes kita di tahun ini semua sama yaitu menginginkan PERUBAHAN HIDUP KEARAH YANG LEBIH BAIK. Sekarang ini di tivi lagi sering ditayangkan sebuah iklan partai politik yang mengobral perubahan hidup. Bagi gue, iklan itu lucu banget. Iyalah, gimana gak lucu, iklan itu di mulai dengan omongan-omongan secara narasi mengenai Indonesia bahkan ada yang di awali berbicara mengenai buah. Setelah basa-basi itu selesai, kemudian seseorang berkata: "Mari kita sambut perubahan bersama partai N****M" (Yaa, kira-kira kalimatnya seperti itulah). Bagi gue, iklan ini gak jauh beda dengan kampanye untuk membodohi masyarakat Indonesia yang memang sudah banyak yang bodoh. Kenapa hidup mereka baru bisa berubah jika menjadi member partai itu? Bukankah hidup ada di tangan kita? Bukankah hanya kita yang bisa merubahnya?

Hidup itu seperti sebuah perjalanan. Kita memang butuh media untuk melewatinya. Di ibaratkan kita melewati semuanya bersama sebuah kendaraan. Arah kendaraan itu sepenuhnya berada dalam genggaman kita. Mau melintasi jurang, mendaki bukit atau hanya berjalan di jalanan datar tanpa ada batu-batuan yang menghadang. Semua keputusan kita yang buat dan kita terima segala konsekuensinya. Jadi, gue rasa, gak ada alasan bagi kita untuk menggantungkan hidup dan perubahannya pada sebuah partai. Toh, mereka gak 100% memikirkan hidup yang kita miliki seperti diri kita sendiri :).

So, kita sambut bulan maret dengan semangat lama yang diperbarui dan di apinya. Langkahkan kaki dengan penuh kepercayaan bahwa semua yang terjadi dan kita lalui selalu memiliki hikmah, alasan serta menuntun kita menuju perubahan yang di idam-idamkan. Cheers!!!

1 comment:

fahrizal said...

Bulan lalu target saya gagal tercapai 100%. jadi sisanya harus diselesaikan bulan ni ...