Pages

Friday, 8 June 2012

Bukan Blog Biasa (BBB)

Kalo diinget-inget biarpun gue males nginget, udah hampir 3 tahunan gue ngeblog. Awalnya banget gue buat akun bukan di blogpsot tapi di akun lain yang juga untuk ngeblog tapi gue lupa namanya. Dulu, gue berpikir BLOG adalah sarana gue buat mempublish cerpen dan puisi buatan gue. Maklum aja, karya-karya gue belum ada yang nampang di majalah satu pun padahal udah sering ngirim, hehhe. Nah, daripada numpuk aja di file komputer mending gue terbitin sendiri, hohoho. Tapi, lama kelamaan gue ngerasa kurang asyik kalo cuma ngejadiin blog ini sebagai tempat mejengin cerita-cerita gue. Ada keinginan lain dari sekedar mejengin cerita. Nah, kebetulan waktu itu gue baca sebuah artikel yang ngulas tentang suatu Band, dimana fans Band itu dengan fans Band lain saling menyela dan mengejek. Saat itu diotak gue tiba-tiba aja udah tersusun rapi kata-kata untuk mengomentarin fenomena yang menurut gue konyol itu. Waktu itu gue pikir, Blog ini akan lebih bagus kalo gue isi juga dengan pendapat gue atau sedikit curhatan gue. Yang terakhir ini mungkin sebuah pernyataan kenarsisan gue juga kali ya. Secara, gue bukan artis tapi sok mengartiskan diri, hahahah.

Semakin hari gue semakin dikitttttt-dikitttt ngerti gimana caranya biar punya followers yaitu dengan rajin BW (Blogwalking) ke blog punya orang. Tiap ada waktu blogging lama, gue pasti BW ke tempat orang, ninggalin jejak sambil baca mantra: "Nambahlah temanku" terus ngecupin layar komputer gue <--- yang ini HOAX ya :D.  Ketika gue berkunjung ke Blog-blog tersebut, pulangnya selalu ada rasa 'minder' di hati. Minder karena blog mereka bagus-bagus, gak berantakan seperti rumah gue. Seperti Blognya Mbak Fanny yang isinya pasti bervariasi tiap hari. Kadang bikin jokes, ulasan novel yang habis dia baca, bahkan cerita sehari-harinya dia. Mbak Fanny juga rajin up date setiap hari, gak kayak gue yang udah seperti Neng Toyib yang jarang-jarang ngebelai blognya sendiri. Alibinya sih sibuk, tapi... sibuk apa ya gue? hahhahahah.

Ada juga blognya Mas Afip yang sekarang menjadikan blognya sebagai tempat penghasil recehan. Jujur, itu sangat menyenangkan sekali. Ya, hanya dengan mempublish sebuah artikel, kemudian mendapat kencringan yang lumayan buat beli cilok sebiji. Daripada ngeNet gak ada juntrungannya. 

Dari dua orang ini gue jadi makin cinta ngeblog karena ternyata kegiatan blogging BENAR-BENAR ADA MANFAATNYA! 

Mbak Fanny bikin kegiatan Blognya lebih punya arti karena ngejadiin media ini sebagai tempat mempromosikan buku-bukunya yang baru sekaligus tentunya nambah recehan di dompetnya. Mas Afip juga sama, membuat kegiatan blog lebih menyenangkan sekarang dan gak buang-buang waktu dengan percuma. 

Nah, buat blogger yang lain (TERMASUK GUE), yuk berdayakan blognya jadi lebih memiliki manfaat bagi kehidupan pribadi kita. Lumayankan, dari hobi ngeblog, gak sadar pundi-pundinya jadi nambah, hehehe.

 

3 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

setuju...mari gunakan blog utk promo barang yg kita jual. btw, kamu coba daftar ke www.blogvertise.com
itu website yg suka nawarin job review dlm bahas Inggris. dibayar lho. Tapi kamu mesti punya akun paypal.
coba aja ke wwww.paypal

lalu buka akun di situ.

BlogS of Hariyanto said...

sambil menyelam minum air ya sobat :)

yodia25 said...

Sedikit demi sedikit pasti nemu kok blog nya akan dipakai bisnis apa dan ngga cuma sekedar cerita aja...
Blog juga bisa menjadi sarana kita untuk menjadi entrepreneur...
semangat kakak...