Pages

Sunday, 17 June 2012

Dear Dion

Indonesian Idol berjalan semakin seru, apalagi semalam. Yakin deh, yang jadi pendukung Dion pasti sedih karena ternyata si ganteng ini terELIMINASi. iya, TERELIMINASI. Gue sendiri pun begitu. Sedih... Sesedih...sedihnya waktu Daniel mengumumkan bahwa Dion mendapat voting sms paling sedikit sehingga dia harus pulang.

Ada perasaan dilematis kalau sebuah kompetisi dinilai berdasarkan voting sms. Ya, salah satu akibatnya adalah seperti ini. Kontestan yang gak punya modal banyak untuk menciptakan banyak vote sms padahal kualitas suaranya oke abis meski tersingkir. Salah nentuin juara? Jelas.

Sampai hari ini gue bingung, kenapa kompetisi seperti itu harus ditentukan oleh VOTE SMS? Kenapa gak menggunakan POIN dari JURI ditambah VOTE SMS, jadi penghitungan nilainya bisa imbang dan gak timpang di kontestan bermodal banyak.

Well, gue bilang begitu bukannya menuding jika salah satu kontestan II ada yang kaya atau apalah. Gue hanya ingin menyuarakan, bahwa memilih seorang juara itu harus dilihat dari kemampuannya jangan asal pilih atau karena ada money politic dibelakangnya. Jadinya, kontestan yang terpilih jadi gak representatif lagi karena qualifikasinya kurang.

Sebenarnya, percuma juga sih gue nulis-nulis beginian. Toh, Dionnya juga udah pulang, hehehe. Nah, daripada BT sendiri karena Dion udah gak ada di II, gue mau mengenang sepak terjang Dion diajang kompetisi ini. Seperti video yang gue temukan di youtube tentang lagu 'Tanjung Perak' yang jadi andalan Dion waktu audisi. Cekidot!


Penampilan Dion harus terhenti di Idol tadi malam, 
merinding denger suara dion yang ngblend dengan suara milik Rossa. biarpun ini jadi penampilan terakhir Dion sebagai kontestan Idol, tapi gue berharap banget supaya terus memiliki kesempatan untuk melihat Dion bernyanyi dengan gayanya yang begitu khas. :) Selamat Melangkah Lebih Maju Lagi, Dion :) #DearDion

3 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah aku gak nonton nih. hiks...karena sibuk beberapa hari ini

affanibnu said...

pasti harus ada yang pulang dan juga harus ada yang menang.. :)

Darussalam OKU Selatan said...

klo ana emang kurang sreg aja cara nentuin pemenangnya lewat voting sms, gak mutu banget....trus keluarga peserta terpaksa harus ngeluarin biaya besaaaar tuk biaya smsnya yg akhirnya toh kalah juga dg yg pnya stok duit lebih banyak...