Pages

Thursday, 1 November 2012

Selamat Datang November


Setelah tidur selama satu bulan (dari semalam tanggal 31, hingga pagi ini tanggal 1 November :p) saya tersadar juga bahwa matahari udah meninggi. Maklum sedang menikmati masa-masa santai jadinya nyantai banget deh, hehehehe.

Oktober memang udah lewat, membawa pergi segala beban yang pernah tertumpuk di kedua pundak ini. Kedatangan November pun tidak serta merta akan mengosongkan pundak-pundak saya dari tumpukan beban. Namun, saya tau beban baru agar segera terbang lalu hinggap dengan manis di kedua pundak ini. Mungkin beban itu tidak akan terlalu kencang mencengkram, hanya duduk-duduk santai seperti seorang balita kala digendong sang ayah. Sekaligus tidak ada yang tahu bila beban itu nantinya akan tumbuh berkembang menjadi monster super seram yang tidak sekedar duduk manis tapi juga mengguncang-guncang. Dari penglihatan saya ketika duduk di kamar ini, berhadapan dengan laptop dan secangkir teh, hari-hari kedepan masih terpandang sebagai misteri. Seperti membuka kamar dan menemukan satu dus tertutup rapat telah teronggok di meja belajar saya. Tidak tahu isinya apa...

Disegala ketidaktahuan akan isi dus tersebut, cuma satu yang saya tahu yaitu MEMBUKA, MENEMUKAN, dan MENGELUARKAN isinya apapun itu. Walau tidak sesuai keinginan, tidak seperti yang diharapkan bahkan menakutkan. Tapi KEBERANIAN -untuk sekedar menghadapi- harus tetap dimiliki. Karena tidak selamanya dus itu hanya teronggok begitu saja tanpa disentuh. Dan... itulah yang akan saya lakukan. Menatap segala misteri-misteri di bentangan 30 hari kedepan dengan sikap seperti seorang pelari. Bersedia, Siap dan Go ketika tembakan telah dibunyikan lalu, berlari kencang sekencang yang saya mampu.

November tidak akan terlalu menyeramkan. Begitu pula Desember, Januari dan bulan-bulan lainnya. Selama di langit masih ada bintang, bulan, matahari, awan dan langit yang sama, hari-hari apapun akan selalu terlihat sama, terlihat menyenangkan dan asyik untuk dilewati.

SELAMAT DATANG NOVEMBER :)

No comments: