Pages

Friday, 12 July 2013

Bulan Ramadhan Kali Ini



Sudah lama sekali saya gak meluangkan waktu untuk menengok blog ini. Kangen banget rasanya menghabiskan waktu dirumah hanya sekedar blogging sambil menghabiskan bercangkir-cangkir teh manis dengan tampang kusut karena gak mandi seharian. Waktu memang cepat sekali berlalu dan berganti. Menjadi semua hal yang terlewati tampak seperti mimpi. Seperti sekarang... Seakan mimpi banget menjalani hari pertama puasa ditempat berbeda dengan orang tua dan adik-adik. Padahal tahun-tahun sebelumnya selalu dilalui bersama mereka.

Rasanya?

Hampa, sedih,sekaligus senang silih berganti hadir.

Hampa, tentu aja melewati dini di kosan yang sepi hanya ditemani televisi. Gak ada orang yang bisa diajak ngobrol atau bercanda. Emang sih, Ibu rutin menelpon tiap jam 4 pagi buat ngecek saya udah bangun atau belum. Tapi, tetap saja rasanya beda kalo dibandingkan berada dengan satu atap bersama mereka.

Sedih, semua orang menyambut ramadhan ditengah-tengah keluarga mereka masing-masing. Dulu, saya menjadi bagian dari orang-orang tersebut. Kini? Well, malam menjelang ramadhan pun saya masih ada ditempat kerja.

Senang, setidaknya saya ketemu lagi dengan ramadhan. Itung-itung masih mendapat kesempatan 'membersihkan' diri dan keluarga saya masih lengkap. Serta, perbedaan yang terjadi di tahun ini buat saya seperti kemajuan tersendiri. Well, tahun ini dengan semua hal yang terjadi tentu akan menempa diri saya menjadi sosok yang lebih mandiri lagi. Dan, mampu mengenali dunia serta lebih memahami semua pengorbanan yang orang tua saya lalukan.

Jadi, mari kita laksanakan puasa dan mendapatkan hikmah serta keberkahan yang melimpah. Semoga di bulan ramadhan kali ini kita mendapatkan pahala serta jawaban atas pertanyaan hidup yang menggema. Dan, cari kebaikan di bulan suci ini sebanyak-banyaknya.

Cheers :)

No comments: