Pages

Sunday, 25 January 2015

Against My Acne with Sari Ayu Intensive Acne Care

Sudah enam bulan, sejak bulan Agustus, wajah saya mengalami jerawatan yang parah pake banget. Berawal dari jerawat kecil-kecil tiap menjelang mens dan keinginan untuk tampil kinclong, secara waktu itu sedang jadi anak baru dan akan dilakukan verifikasi akreditasi oleh KARS kepada institusi tempat saya bekerja. Nah, karena itulah saya ngebet banget buat ilangin jerawat-jerawat itu. Kebetulan, saat itu sedang trend air kemasan spray yang konon katanya bisa buat mengobati jerawat. Dan, akhirnya karena terprovokasi itulah, saya beli air tersebut satu paket yang terdiri dari beauty water dan strong acid water. Hari pertama dan kedua rasa masih asyik-asyik aja. Strong acidnya disemprotin ke wajah saat malam. Saya fokuskan ke wajah yang terdapat jerawatnya. Besoknya, voillaaaa... jerawatnya seperti buah yang diperem pake plastik, MATENG dan terdapat putih-putih. Saya pikir, wah cara kerjanya oke juga nih cepat. Seminggu-dua minggu semua masih baik-baik aja sampai disuatu pagi rekan kantor saya menyapa dengan hangat, "Hai, kok mukanya jadi jerawat semua?" dia tersenyum, ramah banget, "Kamu lagi stress ya? Duh, gak panen jerawat juga kali, say."
#JLEB itu rasanya.
Saya cuma bisa mesam-mesam, tapi hati rasanya tercabik-cabik. Pas ngaca, saya hampir aja melakukan tindakan brutal yakni mecahin kaca tersebut. Mata mau copot begitu sadar pipi kiri dan kanan seperti ladang, iya ladang jerawat. Gede-gede bahkan ada yang mata jerawatnya tiga sekaligus, ketika dipencet yang keluar nanah. Saya gak pernah seumur-umur jerawatan separah itu...

Masalah wajah yang paling berat paling karena kusem masai karena saya gak hobi treatment di salon. Karena itu saya jadi bingung banget ketika menghadapi situasi wajah breakout begitu. Ditambah pengetahuan yang minim, saya meneruskan memakai daycream dan nightcream ber-whitening. Alhamdulillah, jerawat makin subur makin seneng numbuh,

Teman-teman yang prihatin dengan kondisi wajah saya berbaik hati memberika saran seperti, maskeran dengan jeruk nipis (gak tahan perihnya), maskeran tomat (jerawat jadi merah merona malu-malu meong), hingga maskrean kentang (sampe beli 1 kg khusus buat saya maskeran). Hasilnya? NIHIL.

Ketika hampir hopeless, teman menyarankan untuk ke dokter spesialis kulit. Kebetulan saya kerja di rumah sakit jadi saya daftar konsul ke dokter tersebut. Selesai konsul, saya dibekali facial wash, acne cream, acne gel dan obat antibiotik Doxycycline. Dalam hitungan sekitar satu minggu dengan obat tersebut, jerawatnya kering kerontang untuk yang kecil-kecil. Jerawat gedenya bandel banget gak mau kempes. Padahal sudah ikutin saran dokter buat cuci muka max 4 kali sehari. 

Pemakian krim dokter tersebut saya hentikan karena wajah saya terlihat semakin butek dan trio jerawat ukuran medium tidak kunjung kempes. Saya pun ingat seorang teman pernah menyarankan untuk menggunakan produk sari ayu yang intensive acne care atau mukjizat tolak jerawat. Dari hasil referensi dialah saya mulai googling tentang produk tersebut.

Besoknya, saya beli deh produk sari ayu yaitu lotion anti jerawat, masker anti jerawat, intesive acne care, dan facial foam nya.

Pertama-tama di sini saya bahas dulu ya tentang Sari Ayu Intensive Acne Care.

Kemasan produk ini mini hanya seukuran 20ml, botolnya kaca dan gak mudah pecah. Dia ini cocok banget buat ngebasmi jerawat-jerawat gede dan kecil. Saya pakainya menjelang tidur dengan terlebih dahulu mencuci muka. Sebelum digunakan, kocok-kocok terlebih dahulu baru diaplikasikan di wajah. Pada saat mengaplikasikan produk ini tidak boleh langsung pakai tangan, disarankan menggunakan kapas. Kalau saya sih pakainya cutton bud. Pada saat dipakai, wajah tuh rasanya dingin kayak mint lalu lama kelamaan jadi perih. Well, mungkin kerja obatnya kali ya. Sampai saya nangis pakai obat ini. Untung inget dengan kalimat "Beauty is pain" jadi semangat nahan perihnya deh, hehehe. Hasil dari obat ini oke punya. Dalam waktu dua malam, jerawatnya mengempes tanpa ninggalin putih-putih lalu dia mengering. Suka banget sama produk ini. Harganya pun murah, gak bikin kantong bolong bin jebol. Repurchase? Absolutely :D
ini penampakannya,isinya udah mau habis hehe

No comments: